Jokowi Minta Relawan Tak Sibuk Urus Politik

Presiden Joko Widodo menghadiri acara konser Sapulidi yang digelar di Gelora 10 November Surabaya, Minggu, 21 Agustus 2022. Sapulidi adalah Relawan Satu Komando Ikut Jokowi di 2024.

Di hadapan ribuan relawan, Jokowi sempat memberikan pernyataan seputar kondisi perpolitikan di Tanah Air. Orang nomor satu di Indonesia itu meminta para Relawan Sapulidi Jatim tidak sibuk ikut terlibat dalam politik saat ini.

Jokowi berharap para relawan ikut berperan aktif membantu pemerintah, dalam pemulihan ekonomi. Mengingat pandemi covid-19 belum benar-benar selesai.

“Saat ini yang penting adalah kerja keras supaya ekonomi kita sehat. Urusan politik nanti saja, sekarang tidak usah urus soal politik,” kata Jokowi di Surabaya, Minggu, 21 Agustus 2022.
Jokowi mengibaratkan Relawan Sapulidi sebuah kapal besar. Oleh sebab itu penumpangnya semua yang harus kompak, erat, kuat, menjaga persatuan dan paling penting solid dan terus menjaga komunikasi.

Lagi-lagi Jokowi meminta agar semua relawan tidak usah membahas politik. Sebab, kata Jokowi, Pilpres 2024 masih lama.

“Politiknya masih jauh 2024, tidak usah kita tentukan sekarang. Politiknya itu, banyak yang bisik-bisik dukung siapa. Jangan tergesa-gesa, jangan terburu-buru, jangan sampai salah. Santai saja urusan politik, yang penting urusan ekomomi dulu,” katanya.

Jokowi menyebut bahwa Indoensia adalah bangsa yang besar dengan 278 juta jiwa. Tentu, tidak gampang mengelola negara, apalagi banyak suku dan adat budaya.

“Sebagai bangsa yang besar,  yang harus dijaga relawan adalah harus bersatu. Sebagai Relawan Sapulidi harus kompak supaya tidak keliru memilih pemimpin,” ujarnya.

Humas Polri dan CNBC Perkuat Kolaborasi Edukasi Masyarakat

Humas Polri dan CNBC Perkuat Kolaborasi Edukasi Masyarakat Divisi Humas Polri akarta. Polri dan CNBC melakukan...

Kapolda Sulsel Berkomitmen Kembangkan Tilang Elektronik

Kapolda Sulsel Berkomitmen Kembangkan Tilang Elektronik Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Andi Rian R Djajadi,...

Bid Propam Polda Papua Barat Berikan Pembinaan Etika Profesi Polri dan Sosialisasi Perpol 7 2022

Bid Propam Polda Papua Barat Berikan Pembinaan Etika Profesi Polri dan Sosialisasi Perpol 7...

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here